Home / Uncategorized / SMK Muhammadiyah 2 Muntilan Jalankan Program ‘SMK Mbangun Desa’

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan Jalankan Program ‘SMK Mbangun Desa’

MAGELANG – SMK Muhammadiyah 2 Muntilan Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah memiliki program unggulan yang mulai dijalankan. Program tersebut dinamakan ‘SMK Mbangun Desa’, berisi berbagai kegiatan terkait kepedulian warga sekolah terhadap masyarakat di lingkungannya.

Salah satu wujud kegiatan yaitu dilakukan pendistribusian masker ke Puskesmas dan ke posko Covid-19 di desa-desa di wilayah Kecamatan Muntilan, Kamis (23/4/2020). Mengingat saat ini masyarakat sangat membutuhkan masker sebagai alat pelindung diri (APD) dari penularan wabah Covid-19. Sementara masker saat ini menjadi barang langka di pasaran.

Tanamkan Kepedulian Sosial

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Muntilan Untung Supriyadi, S.Pd.I mengatakan kegiatan pembagian masker tersebut memiliki beberapa tujuan. Pertama, sosialisasi program ‘SMK Mbangun Desa’. Kedua, sosialisasi PPDB 2020 online.

“Yang ketiga, melatih siswa mempunyai jiwa sosial dan kepekaan terhadap wabah Covid-19,” katanya.

Tim publikasi PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru), Afis Fahrurrozi, S.Pd menambahkan kegiatan sosialisasi tersebut untuk lebih mengenalkan SMK Muhammadiyah 2 Muntilan kepada masyarakat. Selain itu juga menguatkan kepekaan siswa terhadap masalah sosial dengan cara beramal.

“Sehingga masyarakat menjadi tahu tentang SMK Muhammadiyah 2 Muntilan dan program-programnya. Sekaligus siswa belajar peka terhadap masalah sosial,” tambah Fahrurrozi.

Disambut Baik

lazy_placeholder
Pendistribusian masker di Puskesmas Muntilan dalam program ‘SMK Mbangun Desa’ dari SMK Muhammadiyah 2 Muntilan. (foto: Dok. SMK Muha Muntilan)

Pihak Puskesmas dan Pemerintah Desa penerima distribusi atau pembagian masker dari SMK Muhammadiyah 2 Muntilan menyambut baik program ‘SMK Mbangun Desa’ itu dan sangat mendukung. Sementara terkait bantuan masker dari sekolah ini, mereka berterimakasih karena sangat terbantu dalam upaya mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Seperti dikatakan Kepala Desa  Gondosuli, Bambang, bahwa program ‘SMK Mbangun Desa’ sangat bagus. Terutama dalam menanamkan kepekaan sosial kepada siswa melalui kegiatan-kegiatan nyata, seperti pembagian masker untuk kondisi seperti saat ini.

Senada dengan itu, Kepala Desa Keji, Siti Rahayuningsih sangat mendukung program ‘SMK Mbangun Desa’. Dia berharap banyak kegiatan sosial yang dilakukan para siswa, sehingga selain melatih kepekaan sosial juga belajar mengenai masalah-masalah sosial di masyarakat.

“Semoga dengan program itu para siswa SMK Muhammadiyah 2 Muntilan bertambah ilmu. Dan kepedulian sosial yang dimiliki dapat berlanjut hingga jenjang pendidikan mereka berikutnya sampai mereka kembali sebagai warga masyarakat,” harapnya. (Siedoo)

About admin

Check Also

Wujudkan Kepedulian Terhadap Bangsa, SMK Muhammadiyah 2 Muntilan Bagikan 10 Ribu Masker

MAGELANG – SMK Muhammadiyah 2 Muntilan lagi-lagi menunjukkan kepeduliannya terhadap bangsa Indonesia. Kali ini turut andil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *