Home / Uncategorized / SMK Muhammadiyah 2 Muntilan Gelar Aksi Peduli Korban Bencana

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan Gelar Aksi Peduli Korban Bencana

MAGELANG – Saat ini banyak bencana alam terjadi di tanah air, peristiwa tersebut menimbulkan keprihatinan bangsa Indonesia. Kedukaan yang melanda saudara-saudara di beberapa daerah di tanah air mendorong SMK Muhammadiyah 2 Muntilang Magelang Jawa Tengah melakukan aksi peduli sosial. SMK ini melakukan penggalangan dana dari masyarakat di sekitar Muntilan, Jumat (29/1/2021).

Kegiatan dilaksanakan oleh Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah 2 Muntilan. Sasaran penggalangan dana adalah di traffic light Tugu Besi, pasar Muntilan, pasar burung, dan di sekitar  SMK setempat.

lazy_placeholder
Penggalangan dana juga dilakukan di pasar Muntilan. | foto: Narwan Siedoo

Ketua IPM SMK Muhammadiyah 2 Muntilan Sri Hartanti menyebutkan, aksi ini sebagai salah satu kegiatan mengasah jiwa sosial dan menumbuhkan sikap saling menolong antarsesama. Karena sikap yang demikian merupakan karakter yang harus dikembangkan setiap pelajar sebagai bekal di masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud empati terhadap saudara-saudara kita yang saat ini dilanda bencana alam,” ujarnya.

lazy_placeholder

Menurut Hartanti seluruh dana hasil penggalangan disalurkan lewat Lazismu Kantor Layanan Muntilan. IPM SMK Muhammadiyah 2 Muntilan berharap donasi yang dikumpulkan dan disalurkan tersebut dapat turut meringankan penderitaan para korban bencana alam di tanah air.

Di tempat terpisah, Kepala SMK Muhammadiyah 2 Muntilan, Untung Supriyadi mengapresiasi kegiatan IPM tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian dan melatih siswa peka terhadap lingkungan terutama kepada para korban bencana.

“Selain itu, kegiatan semacam ini melatih siswa untuk selalu beramal dalam hidupnya,” katanya. (Siedoo)

sumber siedoo.com

About admin

Check Also

Siswa SMK Muhammadiyah 2 Muntilan Ikuti Uji Kompetensi Bahasa Inggris Berstandar internasional

Magelang, Dalam rangka mengasah kemampuan Bahasa Inggris berstandar Internasional siswa dan guru, SMK Muhammadiyah 2 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *